Guru Hebat, Guru Milenial. 20 Guru TK IT YABIS Ikuti Pelatihan Editing Video

guru-guru tk it yabis nampak sedang mengkonsep materi sebelum syuting. (Foto: Ahmad Yunianto)

tkityabis.sch.id - Perkembangan zaman menuntut seluruh elemen harus membuka diri untuk mengikuti arus digitalisai yang telah berkembang pesat. Sebanyak 20 Guru TK IT YABIS dan TPA YABIS mengikuti pelatihan Editing Video dan Design Grafis yang di selenggarakan oleh Kabid Dikdasmen Yayasan Yabis, Rabu-Jum’at (02-03/07).

Kegiatan yang di gelar di Aula TK YABIS ini merupakan salah satu metode yang akan di gunakan dalam mempersiapkan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) siswa-siswi TK IT YABIS Bontang.  Mengingat selama pandemi Covid-19 ini siswa-siswi TK IT YABIS tidak dapat bertatap muka dengan guru tercinta, sehingga pembelajaran DARING menjadi alternatif utama dalam kondisi seperti ini.

Mengusung tema “Guru Hebat, Guru Milenial” TK IT YABIS menggandeng Humas Yayasan Yabis sebagai intruktur pelatihan pada kesempatan tersebut. Selama tiga hari guru-guru TK IT YABIS akan di bimbing untuk dapat membuat sebuah content yang menarik, diantaranya bagaimana pengambilan video yang baik dan benar, teknik green screen, design menggunakan Corel Draw X7.

Selain belajar editing video, guru-guru di TK IT YABIS di tuntut dapat membuat video se-kreatif mungkin dan hasilnya di posting di social media.

Di akhir pelatihan tepatnya hari ketiga, video-video yang telah di posting di social media di lakukan penilaian oleh instruktur dan diberikan apresiasi sebagi video terbaik.

Yenindarti selaku Kabid Dikdasmen Yayasan Yabis dalam sambutan penutupan pelatihan mengatakan bahwa, “jangan berhenti sampai di sini, hasil pelatihan selama 3 hari ini harap di perdalam lagi. Jika kita tidak mengikuti arus zaman maka kita akan tertinggal. Dan saya berharap ilmu yang sudah di dapatkan selama 3 hari ini dapat menjadikan kita terbuka akan perkembangan zaman. Usia boleh tua namun jiwa tetap harus milenial”.



TAGS
    

SHARE