Guru TK IT Yabis meraih Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

YAYASAN YABIS, “Jangan takut untuk mencoba, pantang mundur, apapun hasilnya itu pasti ada hikmahnya”. Kalimat itulah yang memberikan kekuatan dan motifasi kepada ibu Wahyuningsih, S.Pd.AUD salah seorang tenaga pendidik di TK IT Yabis Bontang. Ibu Wahyuningsih merupakan salah satu diantara guru-guru Berprestasi tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Bontang, yang alhamdulilah pada Tahun 2017 ini beliau meraih juara 1 (Pertama) Guru Berprestasi Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, dan Insayaallah pada bulan Agustus 2017 akan melanjutkan tingkat Nasioanal.

Proses penyeleksian kandidat yang akan mengikuti Lomba Guru Berprestasi ini cukup rumit dikarenakan kegiatan ini harus melewati beberapa seleksi dari internal sekolah (instansi), hingga puncaknya ialah tingkat Provinsi. Dalam hal persiapaan mengikuti kejuaraan Guru Berprestasi ini, Ibu Wahyuningsih banyak mendapat dukungan dari pihak Sekolah, Yayasan, hingga Keluarga Tercinta. Dukungan pun mengalir bak air terjun yang deras, menghempaskan butiran-butiran semangat dan do’a, hal ini demi meraih hasil yang diinginkan.

Berdasarkan pantauan humas yabis, beliau menceritakan sekelumit kisah, Bagaimana ibu Wahyuningsih, S.Pd.AUD. Mendapatkan Undangan Dari Provinsi untuk mewakili TK IT Yabis “Berawal dari dukungan terhebat dari Kepala Sekolah TK IT Yabis “Hj. Istichanah, S.Pd.AUD” yang telah memilih saya, dan mengamanahkan tugas tersebut kepada saya untuk mewakili TK IT Yabis, dalam ajang lomba Guru Berprestasi ini. Pada awalnya saya kurang percaya diri, hal ini dikarenakan tidak ada persiapan sama sekali, namun beliau mendukung sepenuhnya sehingga membuat saya yakin dan memantapkan hati saya untuk ikut serta dalam ajang tersebut”

Kegiatan lomba Guru Berprestasi tingkat Provinsi ini deselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimanatan timur, Didalam kegiatan tersebut Guru-Guru yang terpilih diwajibkan mengumpulkan Portofolio, Membuat PTK, dan Deskpratise, kemudian mengikuti beberapa seleksi berkas. Dalam Kegiatan lomba Guru Berprestasi Tahun 2017 ini, peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai daerah di Kaltim diantaranya Balikpapan, Penajam, Berau, dan Bontang.

“Di Tingkat Provinsi banyak sekali pelajaran yang saya petik. Hal ini dapat saya gunakan atau orang lain ambil sebagai motivasi agar lebih mengembangkan diri, Kita sebagai guru tidak boleh santai, harus ada inovasi terbaru dari kita. Jika kita santai maka, kita akan tertinggal dari prestasi Guru-Guru yang Lain. Saya memohon do’a dan dukunganya insyaallah Pada Bulan Agustus 2017, saya akan mewakili TK IT Yabis Untuk mengikuti lanjuta dari Lomba Guru Berprestasi ini Tingkat Nasional.” ujar beliau.

Kepala sekolah TK IT Yabis ibu Hj, Istichanah, S.Pd.AUD menjelaskan “Semoga seluru guru di lingkungan Bidang Pendidikan Yabis, terkhususnya TK IT Yabis. Dapat menjadikan prestasi yang diraih bunda ning (nama panggilan akrabnya) sebagai motivasi agar senantiasa berinovasi dan mengupgrade kemampuan dalam hal mendidik dan mencerdaskan Anak-Anak didik kita di TK IT Yabis Ini. Seluruh Guru-Guru di TK IT Yabis merupakan pendidik yang memiliki kompentsi yang baik dan professional dibidangnya, sehingga dengan adanya prestasi ini semoga, akan bermunculan Mutiara-Mutiara yang terpendam sehingga, membawa dan menyinari TK IT Yabis dengan indahnya kemilau Prestasi yang membanggakan”.



TAGS

SHARE