Mengoptimalkan Perkembangan Anak Usia Dini Melaui Parenting Orang Tua

Suasana Parenting yang di bawakan oleh dr. sawali. (Foto: Mutyara Sari)

tkityabis.sch.id - Anak memang meniru perilaku orang tuanya, namun yang mendorong anak meniru orang tuanya adalah karena hubungan yang dibangun antara orang tua dan anak. Meniru tidak selalu perilaku, meniru bisa dari keseharian yang anak lihat dari orang tuanya. Sekelumit materi yang di sampaikan oleh dr. Muhammad Sawali,S.Ft,Ftr,NDT,M.Epid dalam kegiatan Parenting KB-TKIT YABIS, Jum’at (29/07).

dr. sawali sapaan akrabnya merupakan dokter Rumah Sakit Islam Bontang (RSIB) yeng membidangi tumbuh kembang anak. Dihadiri wali murid kelompok A KB dan TKIT YABIS kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Yabis ini, mengusung tema Stimulasi yang Tepat Mengoptimalkan Perkembangan Anak Usia Dini ini merupakan program rutinitas yang di peruntukan untuk orang tua peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023.

Mujiah selaku kepala sekolah mengatakan Stimulasi kecerdasan anak sangat penting dilakukan oleh orang tua untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Mulai dari dalam kandungan hingga usia 12 tahun, anak akan melewati tumbuh kembang secara bertahap, sehingga stimulasi yang dilakukan pun harus sesuai dengan usia anak.

“Seribu hari pertama anak dihitung dari masa kehamilan sang ibu. Kecerdasan anak dapat distimulasi sejak dalam kandungan. Dari 1000 hari pertama hingga 2 tahun ini sering disebut sebagai golden period.”

Selain kegiatan parenting, wali murid diajak bertemu dan berkenalan dengan guru kelas masing-masing peserta didik. Selain bersilaturrahmi kegiatan mempersentasikan profile, serta program kerja, dan tata tertib sekolah.



TAGS
    

SHARE