Menanamkan Cinta Al-Quran TK IT Yabis Gelar Hubbul Quran

Hubbul Quran TK IT Yabis

YAYASAN YABIS, Sebanyak 125 Siswa/i "Kelompok B" TK IT Yabis mengikuti kegiatan Hubbul Qur'an yang diselenggarakan pada hari sabtu, 06 Mei 2017 di Gedung Aula SMA IT Yabis. Dijelaskan oleh panitia pelaksana "Kegiatan ini merupakan, pengganti kegiatan Kartinian yang kami selenggarakan setiap tahun. namun pada kesempatan ini kami balut dengan kegiatan Hubbul Qur'an".

Pada kegiatan Hubbul Qur'an tersebut dirangkai berbagai kegiatan diantaranya ialah sesi tanya jawab yang ditujukan kepada siswa/i yang mengikuti Hubbul Qur'an terkait metode ummi yang di gunakan di TK IT Yabis. Pada kesempatan itu juga, diberikan penghargaan kepada siswa/i yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar, penghargaan tersebut diserahkan langsung Oleh Kepala Sekolah TK IT Yabis Ibu Istichanah, S.Pd.AUD.

Dijelaskan oleh ketua panitia Hubbul Qur'an Ibu Wahyuningsih, S.Pd.AUD "Kegiatan Hubbul Qur'an yang kami selenggarakan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Al-Qur'an sejak dini agar mereka terbiasa mencintai Al-Qur'an, terbiasa membaca dengan tilawah Al-Qur'an, mulai dia masih kecil hingga nanti dia dewasa.

Kegiatan ini merupakan kali ke-2 yang diselenggarakan oleh TK IT Yabis, kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi kepada anak-anak kami selama belajar Al-Qur'an dan Mengaji di TK IT Yabis dengan "Metode Ummi" sehingga memotivasi kepada kedua Orang Tua lebih memperhatikan putra-putrinya terutama memonitoring mengajinya di Rumah maupun ketika slepas pulang sekolah. tambah beliau.

Disampaikan pula "Bahwa kegiatan ini sangat memberi dampak positif kepada anak-anak kami, kegiatan ini pula memberi motivasi pula kepada orang tua, jadi orang tua lebih intens mengajari anak-anaknya selepas pulang sekolah dan memonitoringnya dengan menandatangani buku prestasi yang telah kami siapkan. Dengan begitu kami dapat melihat sejauhmana perkembangan akan-anak kami ini"



TAGS

SHARE