Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Yabis mengelar kegiatan Bakti Sosial, Bazar Murah, dan Cek Kesehatan

YAYASAN YABIS, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Yayasan Yabis Bontang kembali menggelar kegiatan Bakti sosial (baksos), berupa penyaluran 568 paket sembako gratis, bazar pakaian layak pakai, serta pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri dari cek kesehatan tekanan darah, dan kolestrol. Bakti social, Bazar Pakaian tersebut telah di gelar pada 20 Mei 2017 di Halaman Masjid Yabis (Masjid Nurul Ilmi). Sedangkan kegiatan cek kesehatan dilaksanakan di depan halaman Aula Yabis.

Ketua Panitia Ramadhan 1438 H Suharto, S.Kom menjelaskan, persiapan dalam kegiatan tersebut telah dilakukan sejak dua bulan lalu. Mulai dari penggalangan dana, pendataan mustahik, dan persiapan teknis lainnya. “Kita akan menunjukkan sikap tolong menolong, berbagi terhadap sesama. Yang menerima paket sembako pun diutamakan dari lingkungan Yabis. Dan kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahunnya.” ucapnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, teh, minyak goreng 2 liter dan yang lain-lain. Sumber dana merupakan sumbangan orang tua siswa. Mulai dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA.

Selain sumbangan uang, para siswa juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk dijual di bazar pakaian dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 15.000. Dan hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan ke masjid Yabis.

Sedangkan Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang Drs. H. Muslim Arsyad menambahkan “ Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada bapak/ibu sekalian, karena Yayasan Yabis ini merupakan lembaga milik umat dan akan tetap dan selalu untuk umat.” Disampaikan pula “ Bahwa bapak/ibu hadir disini merupakan sebuah kebahagian terbesar bagi kami, karena kenapa yabis dapat eksis hingga saat ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan do’a Bapak/Ibu sekalian”

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan gratis, langsung ditangani Staff medis dan Dokter yang sudah berpengalaman dari PT. Rumah Sakit Islam Bontang yang tidak lain adalah salah satu amal usaha Yayasan Yabis.

Di usia 31 tahun, Yabis masih eksis sebagai lembaga pendidikan, sekaligus lembaga dakwah. Artinya Yabis bukan hanya berdakwah di atas mimbar, tapi juga perlu dalam bentuk kerja nyata serta memberikan apa saja yang bisa diberikan untuk para golongan dhuafa.

Pembina Yabis, Abdul Kadir Tappa turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini menjelaskan, Yabis itu milik umat islam. “Harapannya, dengan adanya Baksos ini, tandanya bahwa Yabis adalah milik umat untuk umat. Dan semoga masyarakat mendoakan Yabis sehingga bisa tumbuh dengan baik dan lebih baik lagi buat nanti ke depan,“ tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Lurah Belimbing (Ihsan, S.STP), Kepala Bappeda (Ir Zulkifli, M.Si),, Ketua Umum Yabis (Drs. H. Muslim Arsyad), Ketua Harian (Yabis Saat Ardani, M.Pd), Kepala Sekolah SD hingga SMA, dan Pejabat Fungsional di Yayasan Yabis.



TAGS
    

SHARE