Rombongan Kerja Barru-Sulawesi Selatan, Belajar Pengelolaan Yayasan

YAYASAN YABIS, Yabis Bontang kembali kedatangan rombongan kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Barru, Sulawesi Selatan, Jum'at (22-09-2017). Kedatangan rombongan ini bertujuan saling bersilaturrahmi, serta belajar tentang pengelolaan yayasan yang baik ke manajemen Yabis. Sebanyak 40 anggota rombongan yang dipimpin Drs. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd tampak antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan perwakilan pihak Yabis.

Ketua Rombongan Drs. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran Yabis, yang telah menerima dengan baik untuk belajar dalam pengelolaan yayasan. Menurutnya, Yabis merupakan salah satu yayasan besar di Kota Bontang.

“Pemilihan tempat untuk studi banding ini merupakan rekomendasi dari Ketua Alumni SMA Negeri 1 Barru, Bapak H. Abdul Kadir Tappa, yang tidak lain adalah salah satu Dewan Pendiri di Yabis Bontang Ini. Dia menyampaikan kepada kami tentang keberhasilannya mengelola seluruh amal usahanya, yang terdiri dari Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Muamalah dengan Baik,” ungkapnya.

Dia pun berharap melalui kegiatan ini, ke depannya dapat mendirikan yayasan di Kota Barru, Sulawesi selatan yang sama pengelolaannya. Yang mensinergikan antara dewan pengurus, pengawas, pembina, dan seluruh karyawan di dalam segala aspek aktualitas yang sama seperti di Yabis.

Sementara itu, Ketua Umum Yabis, H Muslim Arsyad menyampaikan terima kasih kepada rombongan kerja (LPMP) dan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Barru Sulawesi Selatan, yang telah jauh-jauh dari Sulawesi ke Kota Bontang untuk menjalin silaturrahmi. Kata dia, Yabis kini telah berusia 31 tahun, telah  menjadi lembaga besar berkat dukungan masyarakat dan Pemkot Bontang khususnya.

“Kami tidak pernah menyangka, memperkirakan, menghayalkan, dan memimpikan bisa membangun Yabis seperti saat ini. Tidak ada yang bisa, terkecuali atas pertolongan Allah SWT. Karena kami berdiri dari kantongnya ummat, dan akan selalu untuk ummat. Semoga selayang pandang ini dapat memperkaya pengetahuan bapak dan ibu-ibu sekalian. Sampai saat ini karyawan Yabis berjumlah kurang lebih 500. Baik bidang pendidikan maupun kesehatan, yang senantiasa ikhlas berjuang dan membangun Yabis untuk kedepan yang lebih baik” bebernya.

Kegiatan studi banding ini dimulai pukul 09.00 WITA dengan penayangan company profile Yabis, ta’aruf bersama jajaran Yabis, sesi dialog, dan penggalian informasi, serta meninjau langsung amal usaha Yabis dari TK, SD, SMP, SMA, STTIB dan Rumah Sakit Islam Bontang (PT. RSIB).



TAGS
      

SHARE