Tingkatkan Mutu Pendidikan Karyawan, Yayasan Yabis Gelar Pembinaan

YAYASAN YABIS, Guna peningkatan mutu pendidikan guru serta karyawan, Yabis Bontang menggelar pembinaan selama dua hari berturut-turut pada Senin-Selasa (12-13/6) kemarin, di Aula Yabis Bontang.

Sekitar 250 civitas Yabis, mulai dari guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), TK, SD, SMP, SMA, hingga pengurus yayasan mengikuti kegiatan ini. Pembinaan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan 1438 Hijriah yang rutin digelar tiap tahunnya oleh yayasan.

Kepala Seksi Humas Yabis Bontang Ahmad Yunianto menerangkan, kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan manajerial di lingkup yayasan, juga pembekalan materi terkait hikmah Ramadan, tata cara beribadah, hingga bagaimana cara mengedukasi peserta didik mengenai pendidikan, dakwah, dan cara mendidik anak yang baik dari segi intelektual maupun dalam segi akhlak.

“Materi pada Senin lalu mengenai hikmah puasa atau Ramadan, sedangkan hari ini (kemarin, Red.) peserta mendapatkan materi terkait ibadah. Semoga melalui pembinaan ini, seluruh karyawan dapat meng-update kembali pengetahuan yang didapat serta dapat bekerja lebih maksimal lagi,” harapnya.

Adapun ustaz yang menjadi pemateri yakni Budi Prayitno dari Bandung, serta Ahmad Thorik dari Pesantren Subulana Bontang. Meski sebagian besar karyawan sudah paham mengenai materi-materi yang dibawakan, namun pelatihan ini dapat mengingatkan kembali girah Islam di dalam lingkup Yabis Bontang.

“Bahwa bekerja tidak semata mengejar rupiah, justru ada nilai ibadahnya juga. Bekerja mencari nafkah merupakan perintah Allah untuk keluarga. Kalau kita bekerja diniatkan karena melaksanakan perintah Allah, insyaallah nilainya bukan hanya rupiah yang kita terima tiap bulannya, tapi ada pahala luar biasa di balik itu,” tutupnya.



TAGS
  

SHARE