TK IT Yabis mengelar lepas kenang Sebanyak 145 Siswa

YAYASAN YABIS, Alhamdulilah, pada tahun 2017 ini PAUD Yabis melepas sebanyak 145 Siswa/i yang terdiri dari 13 Siswa untuk TPA, 10 Siswa untuk KB, dan 122 untuk TK. Sedangkan untuk Kelompok Bermain (KB) saat ini Yabis telah mencapai angkatan ke III sedangkan untuk Taman Kanak-Kanak (TK) alhamdulilah telah berada pada angkatan ke XXIX.

Berdasarkan pantauan Humas Yabis, kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Fungsional di lingkungan Yabis, Kepala Sekolah (SD hingga SMA), Orangtua Siswa/i, Dewan Komite TK IT Yabis, dan Guru-Guru TK se-Bontang Barat.

Kegaiatan yang diselanggarakan pada hari sabtu tersebut, dimeriahkan oleh beragam pentas seni yang terdiri dari Hafalan Surah dan Hadis, Menari, Gerak Lagu, Senam, Drama, Marching Band, dan permainan islami.

“Waka Kurikulum TK IT Yabis ibu Siti Nurhidayati, S.Pd.AUD mengatakan, kegiatan ini merupakan pentas seni yang melibatkan anak-anak TK IT Yabis, yang mana kami ingin menunjukan seluruh kemampuan anak-anak kami yang telah diajarkan oleh guru-guru selama mereka menimba ilmu di TK IT Yabis yang terdiri dari motoric kasar dan halus.

Selain itu, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah, agar anak-anak memiliki keberanian untuk tampil di depan umum, serta sebagai laporan kami kepada Orang tua bahwa anak yang telah diamanahkan ke kami telah berkembang seperti saat ini”

Pada kesempatan tersebut Siswa/i yang tampil, di uji kemampuan hafalannya dihadapan Tamu Undangan yang hadir. Yang terdiri dari Surat-Surat Pendek dari surat Annas hingga Al Adiyat. Dan alhamdulilah, anak-anak kami yang menerima tantangan tersebut dengan suara yang lantang dan fasih melantunkan surah tersebut dengan baik dan benar. Ujar beliau. “Bahkan dari pantauan kami”. Salah satu siswa TK IT “Sisi Agung Na’imah” bahkan mampu hafal hingga 32 Surah pada Jus 30, Sungguh prestasi yang membanggakan dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Guru-Guru TK IT Yabis Bontang.

Sementara itu Ketua Panitia Ibu Lidyawati, S.Pd mengatakan, ”Alhamdulilah acara Lepas Kenang ini berjalan dengan lancar. Anak-Anak pun terkondisi dengan baik, walaupun ada beberapa yang tidak bisa hadir dikarenakan kondisi fiksi yang tidak memungkinkan ikut, namun semangat anak-anak tidak menyurutkan giruh mereka untuk hadir dan tampil dalam pentas tersebut. Nampak semangat anak-anak kami, hal ini terlihat anak-anak kami ingin tampil lagi.”

“Hanya ini yang dapat kami berikan, semoga apa yang mereka tampilkan itu bisa menjadi kenangan yang terindah bagi mereka, kami akan selalu mendo’akan anak-anak kami, dimanapun kalian berada, dimanapun kalian bersekolah, tetaplah hargai gurumu, sayangi orang tua-mu, belajar yang rajin, kelak engkau akan menjadi orang yang sukses dan datang lah kembali ke TK IT Yabis dengan senyuman indah mu” tambah beliau.

Dilain kesempatan "Ibu Siti Fatimah dan Ibu Hanna Fitriyah yang merupakan Orangtua siswa, saat ditemui sela-sela acara mengatakan "anak kami alhamdulilah perkembangannya sangat baik dari membaca, menulis, menggambar, hingga hafalan surah dan hadisnya. Kami berharap apa yang telah dicapai saat ini dapat ditingkatkan dan kekurangan-kekurangan yang ada dapat dibenahi agar lebih baik lagi kedepannya."



TAGS

SHARE